FRM-Agunk-The-Blogger

FRM-Agunk-The-Blogger
x_3bec99ca

http://frm-agungbloggers.blogspot.com/

Kamis, 29 Desember 2011

6KIPER TERBAIK DUNIA





1.Gordon Banks adalah kiper paling hebat sepanjang masa versi Soccer Blog. Ia membuktikan dengan kemampuannya yang sungguh hebat dengan bakat yang luar biasa. Ia pernah menepis sundulan Pele pada piala dunia 1970 yang sudah 90% hampir masuk. Itu dinobatkan sebagai penyelamatan terhebat sepanjang masa dan Pele semdiri mengakuinya.






2.Mungkin banyak orang yang belum pernah mendengar nama ini, karena pemain ini pun sudah meninggal. Ia memiliki refleks yang bagus dan cepat saat menepis bola. Selama berkarir dalam sepak bola, dia juga banyak memenangkan piala. Ia juga telah menepis lebih dari 150 tendangan penalti. Namun, pada tahun 1986 ia mengalami hal yang tragis. Cedera lutut kaki kanannya yang sangat parah, membuat dokter terpaksa mengamputasi kakinya dan empat tahun kemudian ia meninggal setelah mengalami komplikasi dalam pembedahan.


3.José Luis Chilavert mungkin adalah kiper profesional yang paling sering membuat gol. Terbukti dengan 67 gol yang sudah dibuatnya selama berkarir menjadi kiper. Pada tahun 1999, ia memecahkan sejarah dengan mencetak hat-trick pertama yang dilakukan oleh kiper. Dia juga telah mendapat gelar kiper terbaik tahhun 1995, 1997, dan 1998.




4.Nelson de Jesus Silva (biasa dipanggil Dida; lahir di Bahia, 7 Oktober 1973; umur 38 tahun) adalah seorang pemain sepak bola asal Brasil. Ia berposisi sebagai penjaga gawang. Dida bertinggi tubuh 195 cm dan sejak tahun 2000 memperkuat klub AC Milan di Seri A Italia.
Ia dipanggil masuk tim nasional sepak bola Brasil untuk pertama kalinya pada tahun 1995. Hingga pensiun dari tim nasional pada tahun 2006, Dida sudah 92 kali memperkuat Selecao (panggilan tim Brasil) dan bermain di Piala Dunia 2006 dan Olimpiade Atlanta 1996. Dida memiliki refleks dan kemampuan yang bagus sebagai seorang penjaga gawang, yang mengakibatkan ia pilihan utama Milan beberapa musim terakhir ini; namun, Dida juga memiliki kelemahan fatal yang sering ia lakukan saat pertandingan, yaitu blunder saat memegang/menangkap bola


5.Van Der Sar memang salah satu kiper terhebat sepanjang masa. Ia masih bermain sampai umur 40 tahun (musim 2010-2011) untuk membela Manchester Uited. Bersama Paul Scholes dan Ryan Giggs yang sama-sama sudah tua, mengantarkan MU menjuarai berbagai gelar. Ia menjaga gawangnya dengan tubuh yang tinggi dan tangannya yang panjang.


           
6.Dia Kiper utama dari Real Madrid dan juga Timnas spanyol.Dia merupakan binaan asli Real Madrid junior awal dia bermain ketika dia menggantinkan Kiper utama Real pada waktu itu Bodo Igner tahun 2000 tapi kembali tidak percaya pada tahun 2001-2002 tapi dia kembali menggantikan kiper Cesar Sanchez yang cedera pada final champions tahun 2002 itu.Sejak saat itu dia dipercaya oleh para pelatih Real sampai sekarang.prestasi terbaiknya kita menjaga gawang Real Madrid pada season 2007–08 ini hanya kebobolan 32 gol dari 36 pertandingan.berikut award yang diberikan padanya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar